Minggu, 17 November 2013

Puisi - Puisi Galau

Sebenernya lebih mirip kumpulan kata - kata dibanding dengan kumpulan puisi. Soalnya puisi ada bentuknya, kata-katanya tersusun rapi dan memiliki makna didalamnya.. Tapi ya sudahlah, tinggal kita sendiri yang kan menilai masuk dalam puisi atau kata - kata..


Juli tlah datang
Angin kemarau mulai berbendang
Juni tlah pulang
Deras hujan mulai menghilang

Senja baru saja tiba
Menutup hari yang lama
Jingga diufuk barat
Merona indah menghias langit

Berdiri dihempas udara kering
Pikirku melayang, entah kemana
Terdiam dalam sepi
Menjemput malam fana


Aku masih saja berdiri
Terdiam dalam bahasa sepi
Aku yang tak berani
Melangkah menjemput cinta dan mimpi
Aku yang termangu
Dalam kalbu yang sendu
Aku hanya diam membisu
Menatap gambar lautan yang biru
7113, diujung senja



Layang - layang terbawa angin kering
Layang - layang mengalun pelan
Kesana kemari tak mempunyai tujuan
Kekanan kekiri terbawa angin

Hampir air mataku terjatuh
Bila tak segera ditahan sejuta logika
Ingin rasanya mengiba
Pada hati yang tlah jenuh

Berharap malam datang
Dan aku bercerita padanya
Beranjaklah matahari pada senja
Aku lelah pada masa sekarang

Layang - layang terbang pelan
Terlintas bayangmu bersamanya
Angin barat bertiup pelan
Membawamu semakin menjauh
19713, sore yang panas






Entah kenapa hujan turun
Entah kenapa langit menangis
Seirama hatiku yang perih teriris
Seirama jiwaku yang makin meronta

Langit Agustus terlihat mendung
Tak perlu lama tuk menuruntkan rintiknya
Kata yang tak juga terkata
Semakin meronta dalam bayang

Apa yang kunanti
Apa yang kucari
Terasa makin menjauh
Terasa makin terarah
15813, hujan akhir agustus



Diujung oktober aku berdiri
Diujung kemarau yang menyisakan terik panas
Diawal november aku bertahan lagi
Diawal penghujan yang membawa angin deras

Dia belum kembali
Dari segala gelisah hati
Dia belum kemari
Dari semua gundah hati

Aku masih menunggu
Dengan segenap rasa
Aku tetap menantimu
Dengan seluruh jiwa raga

Entah sampai kapan ku menunggu
Hanya berharap ini hanya mimpi
Entah kapan aku lelah menanti
Hanya berharap ini lagu sendu
271013, menantimu



Aku kehilangan ketika ia pergi
Aku tersesat ketika ia tak disamping
Aku hampir menangis saat mengenang
Aku merasa gundah dibuatnya

Tak tahu apa ia kembali
Tak yakin apa ia pulang


Aku menanti diujung bimbang
Aku menunggu hal yang tak pasti

Entah sampai kapan ku bertahan
Pada rasa seperti ini
Ingin ku menyerah pada keadaan
Tinggalkan sebongkah hati
161113, malam sepi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar