Rabu, 05 Juni 2013

Bagian dari Mimpi

Tulisan ini entah mau dimasukkan dalam kategori apa, cerpen tak mengisahkan dan tak ada pokok permasalah, puisi tak mengandung kata - kata yang puitis apa lagi romantis, buku harian aku tak suka menulis buku harian. Kadang ada tidaknya ide tulisan seperti hujan, yang terkadang sudah mendung tapi tak hujan, malah terang benderang, kadang ada ide yang oke, tapi tak ada waktu tuk menyalurkannya hingga ide itu menguap, pergi entah kemana.

Terkadang aku bingung sendiri dengan hidupku ini. Terkadang muncul semangat 45 tuk mengejar mimpi A, tapi lain hari mimpi itu memudar dan berubah menjadi mimpi yang lain. Bagaimana harus menjaga mimpi itu agar tak hilang dari benak sangat lah susah. Mungkin rumus 5cm ala dony dhirgantoro itu menjadi contoh yang harus dipegang terus, tapi lama kelamaan pegangan itu merenggang sendiri. Apa mungkin karena mimpi itu tak kuat, mimpi itu terlalu tinggi. Aku tak bisa menggantung mimpi itu tinggi tinggi, aku takut terjatuh dan tak ada yang menangkapku, hanya menyisakkan rasa sakit dalam hari. Mungkin hanya perlu menggantungnya 5 cm di bayangan kepala ku ini saja, mengikatnya erat erat agar tak hilang dari pandangan mata, dan tetap terlihat dengan jelas. 



Mimpi, aku masih heran dengan mimpi itu, dulu ketika kecil banyak terdengar ocehan "bermimpilah setinggi langit", tapi lama kelamaan seiring masa berjalan, orang berkata "jangan bermimpi tinggi, bila jatuh akan terasa sakit, sesuaikan dengan kenyataan yang ada". Aku masih saja terjebak dalam perkataan orang orang ini, aku masih belum bisa bermimpi dengan bebas. Padahal bermimpi itu tak membayar, hanya doa yang selalu terucap dalam hati dan lisan, tangan dan kaki untuk melakukan mimpi itu, otak yang selalu berkerja untuk mewujudkan mimpi itu (salah satu kata - kata Dony Dhirgantoro).
Mulai sekarang semoga berani bermimpi, wujudkan mimpi itu secepat mungkin, berlombalah dengan waktu yang dapat berhenti sewaktu - waktu, tak menghiraukan apakah mimpi sudah tergapai atau belum. Siapkan tangan, kaki dan doa tuk bermimpi. Jangan hanya bermimpi tapi lakukanlah. ACT NOW !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar