Jumat, 27 Januari 2017

Film-Film


Selanjutnya, topik ke 5 adalah 3 film yang paling berkesan. Jujur, aku bukan pencinta film dan aku menonton film pun hanya karena kebetulan, tak ada alasan khusus. Baiklah, mari kita lihat apa saja film-film yang membuatku terkesan...

1. Sabtu Bersama Bapak
Ini film terakhir yang kutonton, dan berhasil membuatku terkesan. Aku suka para pemainnya, suka akting mereka, terlihat pas dan demikianlah adanya. Faktor utamanya adalah karena si-bapak. Baik aku maupun tokoh dalam film sama-sama kehilangan bapak, mungkin karena itulah aku masih mengenang film ini. Adegan yang paling menyentuh adalah adegan si Satya yang menemui bapaknya dan itu hanya dalam mimpi. 

2. 5CM
Kalau film 5cm, karena pemandangan Mahameru yang teramat indah. Secara cerita aku lebih menyukai buku 5cm, tapi kelebihan film adalah mampu menampilkan pemandangan secara nyata. Berlatar gunung, lembah, langit, danau dan hutan yang sangat-sangat ingin kujelajahi, aku masih terkesan dengan segala yang ada di film ini.

3.Windstruck
Film Korea ini berhasil membuatku menangis. Selain karena Jun Ji Hyun, aku suka cerita dari film ini. Dari film Windstruk kita belajar untuk menikmati setiap waktu dengan orang-orang yang kita sayangi, karena maut takkan pernah mengabari kita. Si perempuan harus kehilangan orang-orang yang ia cintai. Penyesalan dan kesedihan yang teramat dalam hingga ia selalu mencoba bunuh diri, tapi apa daya malaikat maut belum mau menemuinya. Ia selamat dan dalam imajinasinya ia bertemu dengan pacarnya yang berpesan agar ia menerima kematiannya dan menjalani hidupnya dengan bahagia.

Sebenarnya masih banyak film-film yang kutonton dan itu memberikanku pelajaran tentang kehidupan ini. Tapi sayangnya aku melupakan film-film itu dan pelajaran-pelajaran itu pun tak sempat kuamalkan. Mungkin inilah fungsi dari kita menulis, untuk mengingat setiap momen yang berharga dan membacanya di masa yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar